Hari Blogger Nasional

Berbicara mengenai sejarah blog maka ingatan kita ga akan lepas dari Blogger.com yaitu media blog yang pertama kali populer. Blogger.com di publish oleh Pyra Labs sebelum akhirnya dipeluk oleh Google tahun 2002 silam.

Dahulu kala, blog lebih banyak digunakan untuk merangkum curhat atau lebih dikenal dengan online diary. Lambat laun orang mulai menggunakan blog sebagai media untuk berinteraksi dengan para pembaca. Ada yang masih menggunakan blog sebagai media curhat, berbagi informasi, bahkan media kampanye atau jualan. You name it, you got it.

Gw mulai ngeblog baru di tahun 2008. Bermula dari catatan kecil, kutipan singkat atau hanya sekedar penggalan isi hati. Menjelajah mulai dari blogspot, wordpress hingga tumblr. Bermain – main dengan kode HTML hingga lupa waktu. Menulis gak pernah jadi keahlian gw, but i’m having a good time doing it. Mungkin itu sebabnya gw lebih mudah mencerna aksara daripada suara.

This is not me by the way..

This is not me by the way..

Gw pun ga pernah punya tema khusus ketika menulis. Mostly gw hanya menulis apa yang terlintas di pikiran. Menceritakan kisah yang tertangkap retina kedalam gagasan dan menerjemahkannya kedalam tulisan.

Kadang gamblang, kadang diawang – awang.

Karena buat gw pribadi, menulis adalah instrumen semesta yang bertugas mengurai serabut di dalam kepala menjadi barisan kata dan alinea. Menulis adalah sarana gw untuk bercerita, berteriak, menangis bahkan bercumbu dengan rindu. it keeps me sane and sober.

So let’s write something today.. Selamat hari blogger nasional.

Komen-komen dibawah yah.. ^^,

