Penyebab Hape Android Cepat Panas

Sebagai generasi pengguna smartphone, pasti pernah mengalami keadaan dimana hape yang kita gunakan cepat panas. Atau bertanya – tanya mengapa android kita panas padahal aplikasi yang kita jalankan ga banyak.

penyebab-android-panas

Nah buat kalian yang penasaran, gw mau coba menjabarkan apa penyebab hape android cepat panas.

1. Aplikasi yang lebay
Lebay maksudnya adalah terlalu berlebihan. Biasanya sih kalo baru beli hape apalagi internal storage nya lega langsung deh kalap install ini itu. Game ga jelas juga diinstall. Padahal penggunaan aplikasi yang lebay itu juga bisa menyebabkan hape kalian demam. Jadi mendingan dibunuh aja aplikasi yang ga gitu penting (baca: uninstall)

2. Sinyal Labil
Sinyal yang labil dan naik turun kaya ingus ternyata adalah salah satu penyebab hape cepat panas. Karena saat sinyal jelek, hape kamu akan bekerja rodi untuk mencari – cari sinyal. Kalau ga dapat juga akhirnya hapenya galau karena sinyalnya ga ketemu – ketemu. Akhirnya bertepuk sebelah tangan. Kan kasian. Makanya pastikan kartu SIM kalian sinyalnya oke supaya terjalin hubungan yang intim antara hape android kalian dan sang sinyal.

3. Running in background
Kali ini rada serius yah.. Pada perangkat android walaupun kita udah mencet tombol back berulang kali, ada beberapa aplikasi yang ngeyel tetap berjalan. Nah, aplikasi inilah yang secara diam – diam bagai ninja bertanggung jawab terhadap panasnya smartphone kalian. Cara ngebunuhnya kalian bisa pake program third party kaya Clean Master or Battery Doctor. Bisa juga ke bagian Setting -> Application -> Running dan bunuh.. ! bunuh semua!

4. Chit chat
Ternyata tanpa disangka dan diduga, aplikasi instant messenger kaya Whatsapp, Blackberry Messenger atau Facebook Messenger adalah salah satu biang keladinya. Notifikasi chat tanpa henti akan menyebabkan hape kamu kerja paksa bak romusha di jaman Jepang. Kasian kan.

Nah itulah beberapa hal yang bisa bikin hape android menjadi panas. Kalau ternyata kamu ga mengalami hal – hal yang sudah gw jabarkan diatas, sudah saatnya hapemu yang demam itu dibawa ke dokter alias Service Center. Goodluck deh kalo gitu..

Advertisements

Komen-komen dibawah yah.. ^^,

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s