Susahnya menulis!

Menulis untuk personal purpose dengan menulis untuk kepentingan perusahaan memang dua hal yang bertolak belakang. Jika menulis untuk kepentingan sendiri, rasanya kata – kata bisa mengalir bebas tanpa hambatan. Apa yang saya pikirkan itu pulalah yang saya tuangkan kedalam tulisan.

it's easy they said

Contohnya, tulisan saya mengenai Sigur Ros yang saya selesaikan hanya dalam waktu 10 menit saja. Tanpa banyak kendala dan rintangan berarti. Sekedar revisi kecil di kanan kiri dan walaa.. Sigur Ros sudah siap untuk dinikmati.

Ketika saya mendapat tugas menulis (which is one of my favourite thing..) dari atasan saya mengenai Forex, saya sempat ragu. Pengetahuan saya yang terbatas menjadi faktor penghambat paling besar.

Artikel pertama saya kerjakan dengan tersendat – sendat. Membutuhkan waktu 3 hari (diluar weekend) untuk menyelesaikannya. Benar – benar gemas saya pada diri sendiri. Lambannya saya menyelesaikan artikel tersebut juga sedikit mempengaruhi mental saya. Terlebih ketika saya membaca banyak referensi tulisan teman – teman kerja yang semuanya bagus dan keren – keren. Makin ngedrop & ga pede.

Image

Akhirnya dengan sedikit memaksa diri sendiri, artikel itu selesai juga, Walaupun dikoreksi kanan dan kiri dan jujur aja saya ga terlalu puas sama hasilnya. Tapi mungkin itu adalah langkah awal untuk mulai menulis dalam purpose yang lebih ‘serius’. Dan tentunya, banyak menulis, banyak baca mudah – mudahan banyak ilmu.

Doakan saya di tulisan berikutnya ya.. hahaha

Advertisements

Komen-komen dibawah yah.. ^^,

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s